(he)art.

(he)art.

PPKn Memahami konsep hak dan kewajiban, serta implikasinya terhadap ekspresi dan perilakunya. Mulai mencari solusi untuk dilema terkait konsep hak dan kewajibannya.
Penjelasan:​

Memahami konsep hak dan kewajiban, serta implikasinya terhadap ekspresi dan perilakunya. Mulai mencari solusi untuk dilema terkait konsep hak dan kewajibannya.
Penjelasan:​

Hak dan kewajiban merupakan suatu hal yang tak dapat dipisahkan dalam kehidupan. Pihak yang mendapat hak harus melakukan kewajibannya sesuai dengan aturan yang berlaku, begitupun sebaliknya. Apabila salah satu pihak tidak mendapatkan hak atau menunaikan kewajibannya, maka akan terjadi suatu masalah/pertikaian/permusuhan karena terjadi ketidakseimbangan.

Pembahasan

Dalam kehidupan, hak dan kewajiban harus terjadi dengan selaras dan seimbang. Ketidakseimbangan hal tersebut dapat membuat masalah yang cukup kompleks. Adapun cara yang dapat dilakukan agar terjadi keseimbangan antara hak dan kewajiban, antara lain:

  • Memiliki komitmen yang kuat untuk bersama-sama menjalankan kegiatan. Niat awal merupakan hal yang penting sebagai awal dalam menjalankan sesuatu bersama-sama.
  • Komunikasi yang baik
  • Memiliki suatu perjanjian tertulis

Dengan beberapa hal di atas, diharapkan terjadi keselarasan antara hak dan kewajiban sehingga tercipta kerjasama yang baik dan lancar.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai materi hak dan kewajiban melalui link https://brainly.co.id/tugas/2413346

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

[answer.2.content]